Hilangkan Warna Belang pada Kaki Dengan Bahan Alami Ini

Lihat Juga


Cara Alami untuk Perawatan Kaki


Kaki yang gelap atau warna belang pada kaki adalah salah satu masalah kecantikan yang paling umum yang semua orang pasti pernah mengalami. Alasan untuk kondisi seperti ini pun beragam. Masyarakat kita umumnya menyebut masalah ini dengan kaki belang. Sering menggunakan sandal jepit untuk aktifitas di luar rumah saat kembali ke rumah kulit kita sudah berubah warna menjadi belang hasil jiplakan sandal jepit tadi.

Beberapa di antara penyebab kaki menghitam adalah terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, polusi, sirkulasi darah yang buruk, kondisi cuaca ekstrim, penggunaan bahan kimia, kekeringan dan gesekan.

Karena kaki adalah bagian tubuh yang paling sering terkena paparan sinar matahari, maka wajar jika bagian kaki sangat mudah memiliki warna yang lebih cokelat dari bagian tubuh yang lainnya. Oleh karena itu, di perlukan perawatan ekstra untuk tetap menjaga keindahan serta kecantikan warna kulit kaki Anda.

Jika kaki kita memiliki warna yang cerah tidak belang kecokelatan maka kita pun menjadi percaya diri dan tidak memiliki masalah jika ingin menggunakan sandal jepit ataupun sepatu hak tinggi favorite kamu. Tapi jika ada warna belang pada kaki Anda tentu Anda lebih cenderung untuk menggunakan sepatu kets karena tidak percaya diri dan alhasil high heels dan sandal favorite Anda hanya akan terpajang di rak sepatu.

Jangan stres! Artikel ini akan membahas cara menyingkirkan warna gelap atau belang pada kaki indah Anda dengan bahan alami. Dan tidak ada cara yang lebih mudah daripada ini.

Ini sangat mudah untuk menghilangkan belang pada kaki. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana ini. Dan menyiapkan beberapa bahan alami yang memiliki kemampuan untuk menghilangkang kulit gelap pada kaki.

Berikut adalah beberapa cara efektif yang mudah untuk menyingkirkan warna gelap atau belang pada kaki Anda dengan menggunakan bahan-bahan sederhana.

1. Gula Dan Lemon


Scrubbing merupakan bagian penting untuk menyingkirkan kegelapan pada kaki. Ini membantu untuk menghilangkan kegelapan dari kaki. Rendam kaki Anda dalam air hangat. Potong lemon menjadi dua bagian. Tabur gula di atasnya dan gosokan pada kaki gelap Anda selama 5 menit. Bilas kaki Anda dan oleskan pelembab ringan.

2. Susu


Sekarang asam laktat dalam susu dapat membantu untuk memperbaiki tekstur kulit. Metode ini tidak hanya mencerahkan kulit, tetapi juga membuat kulit lembut dan halus. Kelopak mawar juga dapat ditambahkan ke susu untuk manfaat tambahan.

3. Tepung


Tidak banyak yang tahu bahwa tepung memiliki kemampuan untuk memudarkan warna gelap pada kaki. Campur tepung dengan beberapa jus tomat, jus lemon dan jus mentimun. Oleskan campuran tadi ke kaki. Lalu gosok-gosok lembut dan bilas setelah beberapa waktu untuk singkirkan belang pada kaki.

4. Cuka sari apel


Cuka sari apel dapat mengobati segala macam masalah kulit, belang pada kulit. Vitamin dan mineral yang ada di dalamnya membantu untuk menyingkirkan kegelapan di kaki dan memberikan kulit yang jelas dan bersih. Campur cuka dengan jumlah yang sama dengan air. Rendam kaki Anda dalam campuran ini dan bilas.

5. Minyak Zaitun dan Gula


Campuran minyak zaitun dan gula adalah kombinasi terbaik untuk menyingkirkan warna belang pada kulit kaki serta mengangkat sel-sel kulit mati pada kaki. campur minya zaitun dengan gula, lalu oleskan pada kaki, diamkan beberapa saat. Setelah itu kelupas dari kaki dan cuci kaki Anda. lakukan secara berkala selama beberapa periode waktu untuk menyingkirkan warna belang pada kulit kaki Anda.

6. Baking soda dan susu


Kombinasi baking soda dan susu dapat bekerja sebagai keajaiban dalam mengobati kaki gelap. Campur baking soda dengan beberapa jumlah susu. Oleskan campuran ini ke kaki. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

Selamat mencoba metode ini dan semoga bermanfaat...


Referensi dari berbagai sumber.


Blogger
Disqus