Kulit Cantik dan Awet Muda dengan Masker Putih Telur

Lihat Juga

Kulit cantik dan awet muda dengan masker putih telur - Setiap orang pasti ingin tampil cantik dan terlihat awet muda. Sehingga tidak sedikit orang yang memilih melakukan berbagai cara untuk mewujudkan itu semua, yaitu tampil cantik dan awet muda.

Berbicara tentang kulit cantik dan awet muda, memang untuk mendapatkannya kita perlu melakukan perawatan rutin, agar kulit tetap terjaga kelembaban dan kecantikannya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kecantikan kulit dan merawatnya, seperti dengan menggunakan resep dokter atau salon kecantikan, namun itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lantas bagaimana cara yang lebih baik dan lebih murah?

Untuk meningkatkan kecantikan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap awet muda, anda bisa menggunakan cara yang alami, tentunya dengan bahan alami juga, yaitu menggunakan telur. Akan tetapi, yang kita gunakan ini bagian putih telurnya. Untuk lebih jelas, berikut ini cara membuat kulit menjadi lebih cantik dan awet mudah dengan masker putih telur.

Kulit Cantik dan Awet Muda dengan Masker Putih Telur
Kulit Cantik dan Awet Muda dengan Masker Putih Telur

Bahan-bahan yang harus disiapkan

Sebelum masuk ke cara pembuatan masker putih telur, anda perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan untuk membuat masker putih telur bukan hanya dengan putih telur saja, melainkan juga ada tambahan beberapa bahan lainnya yang penting. Berikut ini beberapa bahannya:
  • 1 Buah Mentimun 
  • 1 Butir Telur Ayam Kampun
  • Mangkuk 
  • Kuas Kecil

Cara membuat masker putih telur

Setelah anda menyiapkan semua bahan-bahan dan peralatannya, sekarang anda masuk ke tahap pembuatan masker putih telurnya. Untuk membuatnya, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Pisahkan kuning dan putih telur, ambilah bagian putihnya saja untuk dijadikan masker.
  2. Haluskan dan lembutkanlah putih telur dengan cara mengkocoknya hingga keluar busa, kemudian diamkan sebenar.
  3. Setelah itu, ambilah mentimun yang telah disiapkan dan dibersihkan, lalu parut hingga halus.
  4. Kemudian, campurkanlah mentimun yang telah dihaluskan dengan putih telur yang juga telah dilembutkan tadi.
  5. Yang terakhir, aduklah campuran kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur rata. Maka setelah itu masker siap untuk digunakan.

Cara memakai masker putih telur

Setelah anda selesai membuat masker putih telur, sekarang saatnya anda mengaplikasikannya ke kulit wajah anda. Untuk cara pemakaiannya, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang telah tertulis dibawah ini:
  1. Sebelum memulai pemakaian, bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air bersih, lalu keringkan dengan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk perlahan.
  2. Setelah kering, anda langsung saja mengoleskan masker putih telur yang sudah anda buat tadi. Oleskan secara merata pada kulit wajah anda.
  3. Kemudian diamkan dan tunggu selama kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah menunggu 30 menit, bilaslah kulit wajah anda dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk lembut dengan cara ditepuk-tepuk perlahan.
  5. Lakukanlah perawatan ini secara rutin. Waktu yang paling baik yaitu digunakan setelah pulang kerja atau malam hari sebelum tidur. Dengan masker putih telur ini akan membantu merawat kulit wajah anda agar tetap cantik dan awet muda.

Demikianlah informasi tentang  Kulit Cantik dan Awet Muda dengan Masker Putih Telur. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.


    Blogger
    Disqus