4 Makanan Ampuh untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Lihat Juga

Makanan ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi - Tekanan darah tinggi atau biasa disebut dengan hipertensi adalah salah satu penyakit yang di zaman sekarang paling sering beresiko dialami oleh kebanyakan orang. Apalagi jika orang tersebut tidak menjaga pola hidupnya dengan baik, maka akan dengan mudah tekanan darah meningkat.

Berbicara mengenai tekanan darah tinggi, biasanya seseorang yang terserang hipertensi atau tekanan darah tinggi akan mengalami gejala-gejala tertentu, seperti nyeri pada bagian dada, detak jantung tak teratur, sakit kepala yang parah, gangguan penglihatan, mudah lelah, dan badan terasa pegal-pegal lebih dari biasanya. Jika anda mengalami hal semacam ini, maka segeralah cek tekanan darah anda dan konsultasi dokter terdekat.

Tekanan darah tinggi tidak boleh dibiarkan begitu saja, ketika dicek tensi darah meningkat, maka segeralah melakukan cara untuk menormalkan kembali. Selain konsultasi dokter, anda bisa mengkonsumsi 4 makanan berikut ini yang ampuh untuk menurunkan tekanan darah tinggi:

4 Makanan Ampuh untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
4 Makanan Ampuh untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi


1. Buah kiwi


Buah kiwi memiliki banyak kandungan nutrisi seperti kalsium, magnesium, vitamin, dan kalsium. Semua kandungan itu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara alami dan efektif. Bukan hanya itu saja, rasa dari buah kiwi pun dapat membantu menenangkan pikiran. Ketika pikiran anda tenang, maka tekanan darah anda akan menjadi lebih stabil. Maka, konsumsilah buah kiwi secara rutin. Pilihlah buah kiwi yang segar.

2. Sayur brokoli


Dari golongan sayuran, anda bisa memilih buah brokoli untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Sayuran ini dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi karena memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk cegah hipertensi, seperti vitamin C dan serat. Brokoli juga mengandung glukorafanin yang merupakan bentuk alami senyawa anti kanker sulforafana.

3. Buah pisang


Anda juga bisa memilih buah pisang untuk menurunkan tekanan darah anda. Buah pisang mengandung nutrisi yang melimpah, seperti kalsium, magnesium, kalisum, vitamin C, dan beberapa nutrisi lainnya. Dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin, tekanan darah anda akan menurun secara perlahan dan menjadi lebih stabil.

4. Paprika merah


Papikra merah kaya akan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari buah paprika merah yaitu dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Tentunya harus dikonsumsi secara rutin agar hasilnya bisa lebih maksimal. Anda bisa mengkonsumsi secara langsung atau diolah dengan cara lain tergantung selera masing-masing.

Demikianlah informasi tentang 4 Makanan Ampuh untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Blogger
Disqus