Cara Alami Mengobati Biduran dengan Cepat dan Aman

Lihat Juga

Cara Alami Mengobati Biduran dengan Cepat dan Aman - Biduran dalam bahasa medis disebut juga dengan 'urtikaria', yang mana kulit terasa gatal bahkan sangat tak tertahankan akibat suatu hal atau keadaan tertentu.

Berbicara mengenai bidur, mungkn bagi orang yang belum pernah mengalaminya akan sulit untuk membayangkannya. Biduran atau kaligala merupakan suatu reaksi kulit terhadap alergi, biasanya ditandai dengan munculnya bilur berwarna merah atau putih dan memiliki rasa yang sangat gatal. Apabila selalu digaruk-garuk maka bisa menyebabkan keadaan semakin parah, karena biduran tersebut akan menyebar ke kulit bagian lainnya.

Biduran memang terkadang hanya berlangsung selama beberapa menit saja, akan tetapi bisa berlangsung lama hingga beberapa hari apabila tidak ditangani dengan baik. Lalu, bagaimana cara mengobati biduran? Berikut ini cara alami mengobati biduran dengan cepat dan aman:




Cara Alami Mengobati Biduran dengan Cepat dan Aman


1. Daun sirih


Daun sirih memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang dapat membantu mengobati biduran dengan cepat. Untuk memanfaatkannya, anda cukup menyiapkan 20 lembar daun sirih dan 20 lembar daun ketepeng. Rebuslah semua daun lalu saring airnya. Konsumsilah ramuan tersebut setiap harinya secara rutin. Selain biduran, ramuan ini juga bisa menghilangkan bau badan.

2. Jahe dan cuka beras hitam


Untuk memanfaatkan jahe dan cuka beras hitam, anda bisa memulainya dengan menyiapkan cuka beras hitamnya sebanyak 100 cc, 30 gram jahe, dan gula merah secukupnya. Pertama, tumbuklah jahe hingga halus, lalu rebuslah bersama bahan lainnya. Setelah mendidih, konsumsilah 2 kali sehari secara rutin.

3. Minyak kayu putih dan zaitun


Kombinasi antara minyak kayu putih dengan minyak zaitun akan memberikan efek baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya yaitu dapat menyembuhkan biduran. Campurkanlah minyak zaitun dan minyak kayu putih secukupnya, lalu oleskan dan gosokkan pada bagian kulit anda yang terkena biduran.

4. Kayu manis dan meniran


Selain minyak kayu putih dan zaitun, minyak kayu manis dan meniran pun juga bisa anda manfaatkan untuk mengobati biduran. Tumbuklah kedua bahan secukupnya hingga benar-benar halus. Lalu tuangkan air mendidih ke dalamnya. Minumlah ramuan tersebut selagi masih dalam keadaan hangat. Minum secara rutin 2 kali sehari di pagi dan malam hari sebelum tidur.

5. Kunyit dan sambiloto


Anda juga bisa memanfaatkan kuncit dan sambiloto untuk mengobati biduran. Caranya, cukup siapkan 10 g sambiloto, 20 g kunyit, 30 g daun kelor, 1 sdm adas, 3 btr bawang merah. Cucilah semua bahan dan tumbuklah hingga halus. Kemudian rebuslah dengan 600 cc air. Setelah mendidih lalu dinginkan dan minumlah secarar rutin 3 kali sehari.

6. Daun jombang


Untuk memanfaatkan daun jombang sebagai obat alami biduran, anda cukup menyiapkan 30 g daun jombang dan rebuslah bersama dengan air 400 cc. Namun sebelumnya bersihkan dulu daun jombangnya. Setelah mendidih lalu minumlah selagi masih hangat.

7. Bawang merang dan daun kelor


Siapkan 3 lembar daun kelor 1 btr bawang merah, dan 2 g pulosari. Rebuslah semua bahan tersebut dengan menggunakan 3 gelas air. Setelah mendidih lalu dinginkan sebentar dan saring airnya. Minumlah secara rutin 2 kali sehari.

8. Daun sirih dan jahe


Kombinasi kedua rempah-rempah ini juga bisa anda manfaatkan untuk mengobati biduran. Haluskan lah 6 lembar daun sirih, sepotong jahe, dan 2 sendok makan minyak kayu putih. Setelah halus lalu oleskan pada bagian kulit anda yang terkena biduran. Selain mengobati biduran secara alami dan cepat, daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati keputihan.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengobati Biduran dengan Cepat dan Aman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Blogger
Disqus