5 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Bagi Anda yang Tidak Suka Olah Raga

Lihat Juga

Tips mudah turunkan berat badan bagi anda yang tidak suka olah raga - Setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh yang langsing dengan berat badan yang ideal. Karena dengan bentuk badan yang langsing akan meningkatkan aura kecantikan tubuhnya. Lalu bagaimana cara mendapatkan tubuh yang langsing? Dan bagaimana dengan mereka yang memiliki berat badan berlebih?

Berbicara mengenai berat badan, memang banyak orang yang merasa kesulitan bagaimana cara menurunkannya hingga batas yang ideal. Banyak cara yang dilakukan dan tak jarang juga cara tersebut gagal. Di zaman sekarang ini, kebanyakan orang ingin menurunkan berat badan yang berlebih tapi dengan cara yang cepat dan tidak repot, jika dipikir memang sulit untuk diwujudkan, tidak mau repot tapi mau dapat hasil lebih cepat dan maksimal.

Namun sebenarnya hal itu tidaklah mustahil, untuk menurunkan berat badan sebenarnya juga bisa dilakukan dengan cara yang mudah, bahkan tanpa melakukan olahraga. Berkut ini beberapa tips mudah yang bisa anda lakukan untuk menurunkan berat badan jika anda tidak suka olahraga:


5 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Bagi Anda yang Tidak Suka Olah Raga
5 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Bagi Anda yang Tidak Suka Olah Raga

1. Makan dan kunyah secara perlahan


Banyak orang yang tidak menyadari bahwa makan terlalu cepat dapat meningkatkan nafsu makan, akhirnya orang menjadi makan lebih banyak, kenyang, dan jumlah kalori dalam tubuh pun meningkat berlebih. Jadi, makanlah perlahan dan nikmati dengan perasaan. Dengan makan dan dikunyah perlahan, maka anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan lebih baik.

2. Minum air putih


Minum air putih setiap harinya secara teratur dengan takaran yang pas dapat membantu mencegah tubuh anda terkena dehidrasi dan memperlancar metabolisme tubuh. Selain itu, berdasarkan penelitian, bahwa minum air putih lebih sering akan membantu menurunkan berat badan anda. Maka, minumlah air putih setiap harinya antara 8 - 9 gelas.

3. Jangan makan di depan TV, komputer, atau laptop


Menurut American Journal of Clinical Nutrition, bahwa iklan makanan yang tampil di televisi dapat menningkatkan nafsu makan. Dan jika makan di depan komputer dan laptop, kita jadi tidak memperhatikan makanan yang kita makan, sehingga apa yang kita makan menjadi berlebihan, inilah yang menyebabkan naiknya berat badan.

4. Konsumsi yogurt dan kacang-kacangan


Yogurt dan kacang-kacangan juga dapat membantu menurunkan berat badan anda. Hal ini pernah menjadi penelitian di Harvard School of Public Health, bahwa yogurt dan kacang-kacangan yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan anda dengan lebih cepat dibandingkan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

5. Jaga suhu udara ruangan


Jika anda ingin menurunkan berat badan lebih cepat, maka anda perlu mengatur dan menjaga suhu udara dalam ruangan anda, yaitu jangan terlalu hangat dan panas. Mengapa demikian, karena saat ruangan sudah panas, tubuh tidak perlu menyesuaikan diri lagi dan kalori yang terbakar pun menjadi sedikit. Berbeda dengan suhu ruangan yang dingin, tubuh akan merasa dingin dan gemetar, otot-otot pun akan berkontraksi dan menciptakan suhu panas, sehingga akan membakar kalori tubuh lebih banyak.

Demikianlah informasi tentang 5 Tips Mudah Turunkan Berat Badan Bagi Anda yang Tidak Suka Olah Raga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Blogger
Disqus