Cara Cepat Atasi Migrain Tanpa Obat Dan Pastinya Aman

Lihat Juga

Cara cepat atasi migrain tanpa obat - Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan salah satu gangguan yang sering kali terjadi pada kebanyakan orang. Apalagi saat banyak pekerjaan yang membuat pikiran pusing, kemungkinan besar bisa mengalami migrain.

Berbicara mengenai migrain. Migrain umumnya lebih sering terjadi pada perempuan daripada laki-laki. Memang penjelasan mengenai hal ini belum diketahui secara pasti. Namun ada beberapa faktor yang memicu seringnya terjadi migrain pada perempuan. Migrain ini sangatlah mengganggu aktivitas, karena ketika migrain menyerang, aktivitas yang djalani tidak bisa berjalan dengan lancar.

Lalu bagaimana cara mengatasi migrain? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan, tentunya selain menggunakan obat. Ya, anda bisa mengatasi migrain tanpa obat. Berikut ini beberapa cara cepat atasi migrain tanpa menggunakan obat.

Cara Cepat Atasi Migrain Tanpa Obat Dan Pastinya Aman
Cara Cepat Atasi Migrain Tanpa Obat Dan Pastinya Aman

1. Dengan jahe hangat

Jahe memiliki kandungan alami yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal dalam dunia pengobatan. Salah satunya yaitu dapat mengatasi masalah migrain atau sakit kepala sebelah. Konsumsilah minuman jahe hangat karena dapat membantu melancarkan peredaran darah. Minuman ini memiliki kanduungan zat anti inflamasi untuk melawan senyawa yang menjadi penyebab timbulnya migrain. Tambahkanlah sedikit madu dan susu untuk hasil maksimal.

2. Kantung es

Anda juga bisa memanfaatkan kantung es untuk meredakan migrain. Cara ini merupakan salah satu cara yang banyak dikenal orang-orang. Anda bisa melakukannya dengan cara menempelkan dan mengompreskan bagian dahi, leher, kening, dan seluruh bagian kepala dengan menggunakan es batu yang dibungkus dengan kain. Lakukan selama 10-15 menit.

3. Dengan kafein

Untuk mengatasi migrain, anda juga bisa memanfaatkan kafein. Ya, dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein akan membantu meredakan migrain. Namun tetap perlu diingat, harus dalam takaran yang cukup dan benar. Jika mengkonsumsi kafein berlebihan justru akan memperparah migrain.

4. Pijatan

Dengan pijatan perlahan pada area kepala dapat membantu mengatasi migrain. Dengan pijatan akan membantu menghilangkan rasa sakit dalam otak serta memicu produksi serotonin yang dapat meredakan rasa nyeri akibat tekanan. Anda hanya perlu melakukan pijatan pelan pada kepala anda, bila perlu menggunakan minyak kayu putih, minyak wijen, atau minyak zaitun.

5. Hidroterapi

Hidroterapi merupakan teknik untuk penyembuhan migrain dengan menggunakan media air. Anda hanya perlu merendam kaki anda dengan menggunakan air dingin, lalu gunakan kain yang dicampur air hangat untuk mengompres daerah leher. Cara ini akan membantu meningkatkan aliran darah menuju ke kaki karena suhu di kaki lebih rendah daripada suhu pada kepala anda.

6. Pappermint

Kandungan senyawa anti inflammatory yang terdapat pada pappermint dapat anda manfaatkan untuk meredakan migrain dan menenangkan saraf. Hal ini pernah dibuktikan dalam sebuah studi yang dipublikasikan dalam International Journal of Neuroscience pada tahun 2008, bahwa aroma herbal peppermint dapat mengurangi rasa sakit pada bagian kepala secara efektif dan lebih cepat. Anda cukup minum teh pappermint yang dicampur madu. Tunggu hingga migrain mereda.

7. Apel

Siapa sangka ternyata buah apel dapat meredakan migrain. Anda bisa mengatasi migrain hanya dengan menghirup aroma apel hijau. Selain hanya sekedar menghirup, anda bisa memanfaatkan apel sebagai jus, lalu minumlah saat anda mengalami migrain.

8. Cuka apel

Selain buah apel, anda juga bisa memanfaatkan cuka apel. Dengan mengkonsumsi cuka apel, anda dapat mengatasi migrain dengan lebih mudah. Selain itu, cuka apel juga membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh serta mengontrol kadar gula dalam darah. Dengan cuka apel, tekanan darah anda pun bisa terkontrol dengan baik. Anda cukup menyiapkan segelas air yang dicampur cuka apel sebanyak satu sendok makan, lalu campur lagi dengan satu sendok madu. Konsumsilah setiap hari hingga migrain mereda.


Demikianlah informasi tentang Cara Cepat Atasi Migrain Tanpa Obat Dan Pastinya Aman. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Blogger
Disqus