7 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam pada Kulit Wajah

Lihat Juga

Cara menghilangkan flek hitam pada kulit wajah - Banyaknya permasalahan kulit wajah memang membuat sebagian besar orang merasa kesulitan untuk mengatasinya. Sehingga mengalami kebingungan bagaimana dan seperti apa cara yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang biasa dialami setiap orang.

Berbicara mengenai permasalahan kulit wajah, yang paling umum dialami oleh sebagian besar orang adalah jerawat. Ya, jerawat yang muncul ini biasanya akan meninggalkan bekas atau yang biasa disebut dengan flek hitam. Flek hitam ini akan sulit dihilangkan apabila tidak segera ditangani dengan baik dan benar. Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah jerawat ataupun flek hitam, hanya saja kita perlu memilih cara yang pas dan cocok untuk kulit wajah kita.

Untuk menghilangkan flek hitam, bisa dilakukan dengan cara menggunakan obat-obatan, pembersih muka, sampai dengan operasi. Namun tentu saja cara tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Nah, agar lebih mudah dan lebih hemat, anda bisa menggunakan cara alami. Berikut ini beberapa cara menghilangkan flek hitam pada kulit wajah.

7 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam pada Kulit Wajah
7 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam pada Kulit Wajah

1. Menggunakan lemon

Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Ya, kandungan tersebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati namun juga menumbuhkan sel kulit baru yang lebih cerah. Siapkan lemon dan kapas bola. Peraslah lemon secukupnya ke wadah. Lalu tuangkan perasan lemon ke kapas. Kemudian usapkan kapas yang telah dicampur lemon pada wajah anda. Setelah mengering lalu bilas dengan air bersih. Namun ingat, jangan berada di bawah sinar matahari selama proses ini.

2. Pepaya

Buah pepaya kaya akan kandungan enzim papain. Enzim tersebut sangat baik untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Untuk menghilangkan flek hitam dengan pepaya, anda bisa memanfaatkan pepaya muda hingga yang sudah matang. Cukup lembutkan daging pepaya lalu tambahkan perasan jeruk nipis. Kemudian aplikasikan pada kulit wajah anda secara merata.

3. Kulit semangka

Buah semangka kaya akan kandungan serat, vitamin A, B, dan C. Anda bisa memanfaatkan semangka untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Namun yang perlu anda manfaatkan bukan buahnya, melainkan kulitnya. Gosoklah bagian dalam kulit semangka pada kulit wajah anda selama beberapa menit. Kemudian bilaslah wajah anda dengan air bersih.

4. Kunyit

Anda juga bisa memanfaatkan kunyit untuk mengatasi flek hitam. Kunyit efektif sebagai anti penuaan dini. Untuk memanfaatkannya, buatlah pasta dari kunyit, susu, dan jus lemon. Lalu oleskan ke kulit anda yang terdapat bintik atau flek hitam. Selain itu, anda juga bisa membuat pasta dari kunyit, madu, dan minyak zaitun. Lalu oleskan pada kulit wajah anda merata.

5. Madu

Madu juga kaya akan kandungan zat alami seperti anti biotik alami yang menyingkirkan bakteri penyebab bintik hitam. Gunakanlah madu untuk menyegarkan kulit anda. Untuk hasil lebih maksimal, gunakanlah madu alami. Oleskan madu pada kulit wajah anda merata. Biarkan selama kurang lebih 1 jam hingga mengering. Kemudian bilaslah dengan air bersih.

6. Mentimun

Mentimun juga merupakan salah satu bahan alammi yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Mungkin banyak yang tidak mengetahui akan hal ini. Untuk mengatasi flek hitam menggunakan mentimun, anda cukup memarut mentimun dan aplikasikan pada kulit wajah anda secara merata. Lakukan secara rutin 2 kali sehari.

7. Bengkoang

Salah satu buah yang juga bisa membantu menghilangkan flek hitam adalah buah bengkoang. Buah ini memiliki kandungan alami yang dapat menyamarkan dan menghilangkan kerutan serta flek hitam. Buatlah masker bengkoang dan aplikasikan pada kulit wajah anda secara merata dan lakukan secara rutin. 


Demikianlah informasi tentang 7 Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam pada Kulit Wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Blogger
Disqus